Demi Program Anak-Anak, Raspberry Pi Bergabung dengan CoderDojo

Demi Program Anak-Anak, Raspberry Pi Bergabung dengan CoderDojo

Demi Program Anak-Anak, Raspberry Pi Bergabung dengan CoderDojo

Raspberry Pi Foundation dan CoderDojo Foundation melakukan merger perusahaan untuk memberikan kesempatan pada generasi muda mempelajari teknologi. Penggabungan kedua perusahaan telah diketahui melalui regulator Irlandia. “Kedua organisasi akan bekerja sama untuk memajukan tujuan bersama, kami menggunakan aset dan kemampuan masing-masing untuk mendapatkan lebih banyak orang dewasa dan orang muda terlibat dalam gerakan CoderDojo,” kata CEO Raspberry Philip Colligan, yang dikutip dari Neowin, Minggu (28/5/2017). “Raspberry Pi Foundation juga akan memberikan dukungan praktis, finansial, dan back-office kepada CoderDojo Foundation,” imbuhnya

Dengan demikian, CoderDojo tetap akan menjalankan bisnisnya secara independen dalam mempertahankan produk serta mereknya. Selain itu, CoderDojo juga disebut tak akan hanya menggunakan hardware dan software Raspberry, namun juga platform netral lainnya.

Penggabungan ini berarti bahwa Raspberry Pi Foundation akan menjadi anggota korporat CoderDojo Foundation, yang tampaknya seperti pemegang saham tanpa kepentingan finansial. Selain itu, CEO Raspberry Pi Foundation, Philip Colligan, akan bergabung dengan dewan CoderDojo Foundation sebagai direktur.

Raspberry merupakan perusahaan yang membuat hardware berupa komputer papan tunggal seukuran kartu kredit. Hardware tersebut dapat dijadikan sebagai komputer mini, pemutar media, dan alat elektronik lainnya. Sementara CoderDojo ada perusahaan independen dalam pengembangan program atau software.

Related Articles