Seleksi Kerja Kini Bisa Dilakukan Robot

Seleksi Kerja Kini Bisa Dilakukan Robot

Seleksi Kerja Kini Bisa Dilakukan Robot

Keberadaan robot saat ini memang diharapkan bisa mempermudah berbagai aktivitas manusia. Namun, siapa sangka kecerdasan yang dimiliki robot bisa membuat mereka mengisi sejumlah posisi kerja yang saat ini mungkin belum terpikirkan. Salah satunya sebagai pewawancara dalam merekrut karyawan.

Berbasis sistem Mya yang dikembangkan oleh Al Recruit, di mana sistem ini bisa mengevaluasi resume, jadwal, serta menyambut Anda di hari pertama kerja. Melalui perbincangan, Mya mengatakan bahwa aplikasi melalui komputer atau smartphone memiliki banyak pertanyaan yang biasanya disampaikan saat sesi wawancara kerja.

“Bahkan ketika kandidat tidak mendapatkan pekerjaan, mereka tetap senang mendapat balasan dari semua yang telah mereka kerjakan pada resume mereka,” ungkap Founder Mya System, Eyal Grayevesky, seperti dinukil dari laman CNN.

Dengan adanya sistem ini, para perekrut kerja di perusahaan tidak perlu khawatir. Sebab, mereka membantu para HRD bekerja lebih baik.

“Manusia begitu sangat kritis. HRD yang terlalu berlebihan biasanya karena mereka banyak tugas yang dikerjakan,” ujarnya.

Mya System sendiri diluncurkan pada 2016. Bahkan, sistem ini telah digunakan oleh 500 perusahaan retail, banking, dan di sektor konsultasi. Bahkan tiga perusahaan terbesar di Amerika Serikat pun siap menggunakan pelayanan ini. Sehingga bisa membantu Anda menyeleksi 1.000 kandidat potensial yang sudah menunggu.

Related Articles