Spammer Whatsapp Touch Here

Spammer Whatsapp Touch Here

Sebuah spam message mulai berkembang di dunia maya, salah satunya ialah yang sedang marak di Whatsapp. Terlebih lagi ketika diakses maka handphone menjadi terganggu (hang) dan efek negatif lainnya.

Spammer Whatsapp Touch Here

Biasanya spam message ini diberikan petunjuk untuk “klik disini”, “touch here”, dan text pesan memancing penasaran lainnya. Meskipun ini bukan untuk yg pertama kalinya, namun jika dilihat dari tujuan utamanya memang kurang mendidik, yaitu ‘kurang kerjaan’ / ‘iseng’.

 

Lalu bagaimana bisa proses ‘hang’ ini terjadi?

Jawabannya ialah 1 : ASCII values. Jika anda memang mengerti tentang ASCII value maka hal ini tidaklah heran. ASCII merupakan nomor desimal yg tersusun dari angka biner (binary) yang dipergunakan oleh komputer dari jaman dulu hingga sekarang. Contoh sederhana ialah huruf ‘A’ yang diterjemahkan menjadi ‘065’ dalam ASCII value.

Kaitannya dengan whatsapp ataupun messenger dalam mobile ini ialah text limit yang dipergunakan yang dapat terkirim. Contoh sederhana ialah ketika text yg diketik terlalu panjang, maka otomatis ada tulisan ‘Read More…’. Perlu diketahui oleh kita bersama bahwa text limit ini dipergunakan agar memory pada handphone tidak menjadi penuh seketika (overwhelming processing). Sehingga meminimalisir terjadinya efek samping seperti hang, nyangkut, atau bahkan restart sendiri.

Uniknya, dalam karakter dibawah ini ternyata tersimpan banyaaak sekali ASCII value yg tersembunyi. Intinya 1 ingin melebihi limit yg diprocess oleh memory karena text ASCII value ini akan terbaca oleh handphone, otomatis darisana pasti ‘hang’ / ‘crashed’!.

 

Bagaimana mengetahuinya?

> Copy paste seluruh pesan tadi
> Lakukan konversi dari text menjadi ASCII
> Lihat hasilnya akan ada baaanyaaak sekali ASCII tersembunyi disana (preview dibawah)

 

Spammer Whatsapp Touch Here

Spammer Whatsapp Touch Here

Kesimpulannya?

Jangan lakukan sharing pesan ASCII value ini di whatsapp jika memang anda ingin mendidik diri anda, keluarga dan teman sekitar anda.

 

 

Related Articles