SJ Kay - шаблон joomla Joomla
Friday, 17 February 2017 00:00

Alasan Umum Pekerja Pindah Bekerja

Written by 

Alasan umum pekerja pindah kerja

 

alasan pindah kerja, alasan pindah profesi, alasan pindah kantor, kenapa pindah kerja, kenapa pindah profesi, kenapa pindah kantor, mengapa pindah kerja, mengapa pindah profesi, mengapa pindah kantor
Dalam dunia karir tak jarang kita temui para pekerja atau karyawan yang hilir mudik berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain. Fenomena ini memang bukanlah hal yang aneh saat ini. Sebab karyawan yang juga seorang manusia memiliki perasaan yang naik turun dari motivasi kerja. Selain masalah motivasi kerja yang menurun, beberapa faktor dari luar yang menarik bagi karyawan juga bisa mempengaruhi mereka untuk pindah kerja. Lalu apa saja detail alasan umum yang biasanya diungkap para karyawan saat pindah kerja ke perusahaan lain? Berikut ulasannya.


1. Gaji yang Dirasa Kurang

alasan pindah kerja, alasan pindah profesi, alasan pindah kantor, kenapa pindah kerja, kenapa pindah profesi, kenapa pindah kantor, mengapa pindah kerja, mengapa pindah profesi, mengapa pindah kantor
Alasan pertama yang seringkali diungkap oleh para karyawan atau para pekerja adalah gaji yang dirasa kurang. Ketika seorang karyawan telah bekerja selama beberapa tahun dan mendapati bahwa gajinya tak kunjung naik, maka memang bisa jadi mereka akan memutuskan untuk resign (berhenti bekerja) dan berpindah ke perusahaan yang lain. Karyawan yang juga ingin memiliki masa depan yang cerah yang salah satu komponen pendukungnya berasal dari gaji maka sangat wajar bila kemudian karyawan ini menuntut kenaikan gaji jika mereka merasa sudah pantas mendapatkannya. Terutama bila mereka sudah bekerja dalam waktu yang sangat lama, maka loyalitas mereka memang peru dihargai dengan kenaikan gaji. Maka jika mereka tidak mendapatkannya, pindah kerja sangat mungkin bisa dilakukan para karyawan.


2. Tawaran Menarik dari Perusahaan Lain


Faktor dari luar yang sangat bisa membuat karyawan pindah kerja adalah adanya tawaran menarik dari perusahaan lain. Sebuah tawaran yang menarik seperti gaji yang lebih besar dan lainnya memang sangat memungkinkan seorang karyawan untuk pindah kerja. Keterbukaan informasi mengenai status dan kinerja karyawan saat ini memang mudah untuk diketahui. Selain dari keterbukaan informasi, peluang mendapat tawaran yang lebih baik juga bisa didapat dari info lowongan kerja.  Maka bila kemudian seseorang mendapat tawaran dari perusahaan lain atau dari aplikasi yang dikirimkannya, maka pindah kerja bisa saja terjadi.


3. Buruknya Hubungan dengan Manajemen atau Sesama Karyawan


Dalam bekerja kita memang akan berinteraksi dengan orang lain yang berstatus sebagai atasan kita, manajemen perusahaan dan juga dengan karyawan yang lain. Dari interaksi ini tidak menutup kemungkinan terjadi salah paham, miss komunikasi dan perdebatan hingga kemudian menimbulkan pertentangan. Keadaan hubungan yang buruk ini kemudian seringkali membuat seorang karyawan tidak nyaman di perusahaan. Jika hal ini sudah terjadi maka mereka yang mengalami hubungan interaksi buruk ini akan meninggalkan pekerjaannya dan berpindah ke pekerjaan yang lainnya.


4. Rasa Bosan Pada Pekerjaan


Bekerja dengan rutinitas yang sama sehari-hari dan dalam waktu yang sangat lama memang akan membuat pekerja mengalami kejenuhan atau kebosanan. Maka jika rasa jenuh dan bosan ini sudah mencapai puncaknya maka tak menutup kemungkinan si karyawan yang mengalaminya ini akan berhenti bekerja dan berpindah kerja ke tempat yang lain.


5. Ingin Dapat Tantangan Baru

alasan pindah kerja, alasan pindah profesi, alasan pindah kantor, kenapa pindah kerja, kenapa pindah profesi, kenapa pindah kantor, mengapa pindah kerja, mengapa pindah profesi, mengapa pindah kantor
Bagi beberapa orang atau karyawan, pekerjaan adalah sebuah tantangan yang harus ditaklukkan. Maka bila tantangan tersebut telah berhasil ia taklukkan dan tidak ada lagi tantangan yang baru maka mereka bisa jadi akan meninggalkan pekerjaan tersebut dan pindah ke tempat lain yang memiliki tantangan yang baru.


6. Lingkungan Kerja yang Tidak Nyaman

 

Bekerja di perusahaan memang akan membuat pekerja atau karyawan memiliki lingkungan yang baru. Nah di lingkungan yang baru ini mereka tentunya akan memiliki perasaan dan nilainya tersendiri. Jika lingkungan kerja tersebut nyaman maka mereka akan betah dan sanggup untuk berlama-lama bekerja disana. Namun bila lingkungan kerja di perusahaan tersebut ternyata tidak membuat dirinya nyaman maka hal ini akan membuat dirinya resah dan gelisah serta tidak betah dalam bekerja. Maka dari sini akan muncul pemikiran untuk segera meninggalkan lingkungan yang tidak membuatnya nyaman tersebut dan mencari lingkungan kerja yang baru yang bisa membuatnya nyaman. Kenyamanan memang faktor penting untuk membuat karyawan betah bekerja.


7. Job Desc yang Tidak Sesuai

 

Dalam bekerja di sebuah perusahaan tentunya kita akan mendapatkan job desc atau daftar list pekerjaan yang harus dikerjakan dan diselesaikan. Sayangnya job desc yang biasanya diberitahukan pada karyawan pada saat penyodoran surat kontrak kerja tidak semua sesuai dengan realisasi di lapangan. Ada kalanya bahkan tak jarang dari perusahaan yang tiba-tiba memberikan beban kerja yang baru pada seorang karyawan. Tentu saja bagi beberapa karyawan yang sangat kritis pada job sekecil apapun yang menurutnya tidak sesuai dengan job desc yang diberikan di awal negosiasi maka mereka pun akan menganggap hal ini sebagai bentuk kecurangan. Dari sini maka mereka pun tak akan ambil pusing dan ragu untuk segera memutus kontrak dan berpindah pekerjaan.


Demikianlah beberapa informasi mengenai beberapa alasan pindah kerja yang sering terjadi di dunia karir yang dialami oleh para pekerja (karyawan). Maka dari itu, bila Anda adalah salah satu orang yang bekerja sebagai karyawan, maka Anda juga bisa saja mengalaminya. Jika Anda memang benar-benar ingin menjadi karyawan sejati di sebuah perusahaan maka Anda harus bisa menghindari hal-hal di atas yang membuat Anda pindah. Namun bila Anda memang ingin menjadikan status pekerja atau karyawan ini hanyalah sebagai penghias hidup saja dan ingin menjadi pengusaha maka Anda juga bisa menjadikan hal ini sebagai alasan saat akan pindah kerja atau menghentikan status karyawan Anda.

Read 138 times Last modified on Monday, 13 February 2017 03:50

Media Sosial

Salah satu cara memudahkan komunikasi menjadi lebih transparan.

Kontak

Jl. Parahyangan no.18,
Komp. Panghegar Permai I,
Ujung Berung, Bandung 40614
Tel: (022) 92800-446 / (022) 95244-964
WA: 0857-95569337 / 0857-21261437
BBM: 7DF95683 / 7CD59179

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Top
Active Search Results [Social Submit this] HTTP://WWW.SITUS.WEB.ID Essential SSL